Pembekalan Praktik Lapangan Persekolahan (PLP) : KIPRAH MAHASISWA FKIP UNTUK MERDEKA BELAJAR

Prodi Pendidikan Bahasa Inggris – Wakil Dekan Bidang Akademik FKIP, Universitas Khairun, Bapak Dr. Hasan Hamid, M.Si. dalam kegiatan pembekalan Praktik Lapangan Persekolahan (PLP) menyampaikan pentingnya persiapan mental, pengetahuan, dan keterampilan dalam mengajar. Para peserta juga harus siap beradaptasi dengan para siswa-siswi maupun guru di sekolah.
Tema yang diangkat oleh panitia dalam pembekalan kali ini adalah “KIPRAH MAHASISWA FKIP UNTUK MERDEKA BELAJAR”
Yang menjadi Narasumber pada pembekalan adalah Wakasek Kurikulum SMAN 5 Kota Ternate, Ibu Sofina Banyal, S.Pd., M.Pd., yang didampingi oleh Sekretaris Panitia, Bpk. Suratman Dahlan, S.Pd., M.Pd. dengan manyampaikan materi “Konsep Merdeka Belajar dalam Rancangan Pembelajaran”
Dalam laporan panitia, Ketua Panitia, Bpk. Dr. (cand) Zulkifli Ahmad, S.Pd., M.Sc. menyampaikan peserta PLP Tahap I Tahun 2021 ini sebanyak 338 yang akan dibagi dalam 21 Sekolah di Kota Ternate. Sementara, ketua UPT PPL/PLP, Ibu Dra. Hasna Ahmad, M.Si. menyampaikan PLP akan dilaksanakan dalam kurun waktu 2 bulan.
Pada kegiatan pembekalan juga turut Hadir Ibu Dr. (cand) Naniek Jusnita, S.Pd., M.Pd. (Ketua Prodi. Pendidikan Bahasa Inggris) dan Ibu Dr. Ramdani Salam, S.Si, MT. (Ketua Prodi. Pendidikan Geografi).
Selain kegiatan pembekalan, para peserta PLP juga akan diberi penguatan pada kegiatan microteaching oleh para dosen evaluator sebelum diturunkan ke sekolah-sekolah target.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *