Kegiatan Buka Bersama yang diselenggarakan oleh Program Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Kegurua dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dengan English Students Association (ESA)

Prodi Pendidikan Bahasa Inggris – Koordinator Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Naniek Jusnita S.Pd., M.Pd., dalam sambutanya “Kegiatan buka bersama yang diselenggarakan oleh Program Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Kegurua dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dengan English Students Association(ESA) ini disambut baik oleh mahasiswa program studi Pendidiakan Bahasa Inggris”. Ia menambahkan bahwa “tujuan dari kegiatan ini adalah mempererat talisilaturrahmi antar sesama kita dosen, dosen dan mahasiswa, dan sesama mahasiswa, yang lama tidak bertemu langsung karena kita melakukan perkuliahan secara daring”.

 

Tema yang diusung dalam kegiatan tersebut “Ramadhan sebagai Momentun Mendidik diri”. Dra Taib Latif, M.Hum sebagai dosen senior di Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris menjadi Pemateri dalam kegiatan tersebut. Dalam penyampain materi, beliau menyampaikan bahwa “selain mendidik diri untuk taat dan patuh kepada tuhan Maha Esa, salah satu poin penting dalam mendidik diri adalah harus bisa memaafkan dan menerima maaf dari orang. Hal ini dilakukan untuk menjaga tali silaturahmi antar sema manusia”.

“Hal tersebut sejalan dengan tujuan dari kegiatan ini adalah merajut silahturahmi kerena beberapa semester lalu, kegiatan belajar mengajar dilakukan secara daring” Ungkap Ketua ESA Jusman.

Mahsiswa semester dua, Nabila dan Masdiana menyambut baik terhadap kegiatan ini.  “Momen ini kami memanfaatkan untuk bertemu langsung dengan dosen-dosen kami yang beberapa semester lalu kami mengenal mereka lewat ZOOM dan GOOGLE MEET sekaligus memperkuat tali silahturrahmi kami dengan dosen-dosen dan antar sesama mahasiswa”, ujar mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *