Kuliah Translation Pendidikan Bahasa Inggris

Bahasa Inggis – Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Khairun melaksanakan kuliah Luring dengan mata kuliah Translation, pada hari Jumat, 24 September 2021. Mata kuliah ini diampu oleh dosen (Suratman Dahlan, S.Pd.,M.Pd) pada mahasiswa Semester V kelas A.
Tujuan mata kuliah ini adalah untuk memahami secara komprehensif tentang konsep-konsep dasar dan prinsip kesusastraan serta terampil menerapkan metode dasar untuk memecahkan dan memberi solusi alternatif yang dibutuhkan untuk direkomendasikan dalam mengatasi masalah-masalah kesusastraan meliputi, memahami teori–teori penerjemahan, Memahami berbagai macam pengertian penerjemahan, memahami ragam terjemahan, Memahami tujuan dan proses penerjemahan, memahami konsep penerjemahan, keterjemahan, penilaian penerjemahan, syarat seorang penerjemah, dan mempraktekan kewirausahaan dalam penerjemahan.
Topik yang dibahas pada pertemuan kali ini adalah Theories of Translation (Interlingual, Intralingual, dan Intersemiotic Translation) yang dipelopori oleh Roman Jacobson. Setelah pertemuan, ini mahasiswa diharapkan dapat memahami perbedaan konsep penerjemahan antar bahasa misalnya, bahasa Inggris ke bahasa Indonesia dan sebaliknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *