Mengembangkan Minat dan Bakat Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris: Prodi Menjalin Kerjasama dengan Radio Repoblik Indonesia (RRI) Ternate

Prodi Pendidikan Bahasa Inggris – Prodi Pendidikan Bahasa Inggris menjalin kerjasama dengan Radio Repoblik Indonesia (RRI) Ternate untuk mengembangkan minat dan bakat mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris. Dalam kerja sama tersebut terdapat dua program yang disepakati yaitu English Corner dan Fun With English.

Kedua program tersebut tentu berbeda dalam desainnya namun sudah tentu memiliki tujuan yang sama yaitu melatih mental mahasiswa  Prodi Pendidikan Bahasa Inggris untuk menyajikan materi secara ON AIR. Selain itu, mahasiswa berani mengimplementasikan skill Bahasa Inggris yang dimiliki.

Di program English Corner, mahasiswa dituntut untuk menggunakan Bahasa Inggris secara aktif selama satu jam yang di dampingi oleh seorang dosen sebagai nara sumber.  Program English Corner mengudara melalui PRO2 RRI Ternate pada setiap hari minggu pagi jam 10-11 WIT. Di program ini mahasiswa dan dosen menggunakan full Bahasa Inggris dalam acara tersebut.

Fun With English memiliki desain yang berbeda yaitu menggunakan dua bahasa; bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. Program ini Mengudara melalui PRO1 RRI  Ternate pada setiap malam minggu jam 8-9 WIT. Pada setiap sesi, tiga mahasiswa terlibat sebagai asisten dan 1 dosen sebagai mentor, sudah tentu terdapat topik yang menarik dan berbeda  pada setiap sesi .

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *